Launching PERMA NO 12 TAHUN 2016 DI PN Jakarta Selatan
PDF
Print
E-mail

Hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Selatan  melakukan penerapan sekaligus sosialisasi Sidang Tilang menyusul adanya Peraturan Mahkamah Agung No. 12 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu Lintas.

Acara sosialisasi ini dilakukan Jumat (20/1/2017) sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Lewat sidang tilang cara baru ini, masyarakat yang terkena tilang kini tidak perlu hadir untuk mengikuti sidang, cukup melihat pengumuman melalui website Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tilang.pn-jakartaselatan.go.id  dimana dalam website tersebut memunculkan Nomor Tilang, Nama Pelanggar, Pasal Yang Dikenakan, dan Denda Yang Harus Dibayar.

Dalam peraturan baru ini, pelanggar tidak perlu hadir ke pengadilan untuk sidang seperti sebelumnya, Pelanggar hanya perlu membayar denda dan mengambil barang bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang beralamat di Jalan Tanjung No.1, Jagakarsa, RT.1/RW.2, Tanjung. Barat., Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530,

prim

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Bapak H. Prim Haryadi SH,. MH secara langsung memberikan arahan kepada para pelanggar Tilang "Ini adalah dasar kita menyelesaikan perkara lalu lintas dalam Peraturan MA Nomor 12 Tahun 2016 yang mulai berlaku 19 Desember 2016.guna untuk menhindari terjadinya praktik percaloan.

pelanggar


Tata Cara Mengecek Perkara Lalu Lintas Pada Website Pengadilan Negeri Jakarta Selatan :


1. ketik tilang.pn-jakartaselatan.go.id pada Browser pelanggar dan kli Tanggal sidang satu


2. Kemudian Ketik (Nomor Tilang) pada Kertas tilang pelanggar, atau dengan Nomor Polisi Pelanggar tersebut .

3. maka akan muncul jumlah denda yang harus dibayar Melaui Bank dan mengambil barang Bukti Pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.


dua